Selasa, 17 Januari 2012

Camry, Mobil Paling Direkomendasikan di AS

VIVAnews - Majalah konsumen AS, Consumer Reports, menobatkan Toyota Camry 2012 sebagai mobil paling direkomendasi tahun ini. Dalam sebuah penelitian, model yang mulai dijual pada Oktober ini memiki interior lebih bagus, mesin lebih responsif, dan keekonomisan bahan bakar lebih baik.

"Pada faktanya, mesin empat silinder ini mampu mengonsumsi bahan bakar 27 mil per galon (11,48 km per liter), jauh lebih irit dibandingkan model lain yang sejenis, seperti Hyundai Sonata," tulis ulasan itu, seperti dikutip Autonews, Minggu 1 Januari 2012.

Kajian majalah ini dianggap lebih objektif, karena tidak menerima iklan, dan membeli kendaraan sendiri setiap pengujian dilakukan.

Selain sebagai mobil yang paling direkomendasikan, Camry merupakan mobil terlaris di AS selama 13 dari 14 tahun terakhir. Toyota telah bersumpah untuk mempertahankan posisi itu dengan menargetkan penjualan Camry di AS menjadi 360.000 unit pada tahun depan, di bawah rekor 2007 sebanyak 473.108 unit.

Sementara itu, pada Oktober, penjualan Camry di AS turun 7,4 persen dari tahun sebelumnya menjadi 275.004 unit. Ini menyusul berkurangnya pasokan setelah gempa dan tsunami Jepang Maret lalu.
Untuk pasar AS, Toyota membangun Camry di Georgetown, Kentucky, di pabrik milik Subaru.
Sebelumnya, pada Agustus, Consumer Reports telah menurunkan rekomendasi Honda Civic 2012 sebagai mobil yang paling disukai. Hal itulah yang membuat Honda akan mengubah Civic, meski tanpa merinci. (art)

Sumber ; VivaNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar