Selasa, 17 Januari 2012

Gerakan yang Bisa Dilanggar dalam Dunia Fitness

Melanggar peraturan yang berlaku, terkadang tidak berdampak buruk. Pelanggaran peraturan terkadang justru memberikan manfaat bagi Anda.

Salah satu peraturan yang bisa dilanggar adalah peraturan yang berlaku pada gerakan-gerakan fitnes. Seperti dikutip dari health24, berikut ini pelanggaran yang bisa memberikan manfaat bagi Anda saat fitnes:

Tangan Selebar Bahu
Anda pastinya sering mendengar kalimat ini, baik di wolipop maupun instruksi langsung dari personal trainer (PT) Anda. Peraturan ini ternyata bisa dilanggar.

Tangan selebar bahu biasanya diinstruksikan pada latihan tubuh bagian atas seperti bench press, lat pull-downs ataupun push ups. Hal ini sebenarnya ditujukan bagi para pemula dengan tujuan menyeimbangkan gerakannya. Lantas apa manfaatnya?


Quote:
"Melebarkan tangan beberapa centimeter keluar akan memberikan porsi lebih pada otot bisep. Membuat tangan bagian luar terlatih sedikit lebih banyak," ujar Steve Lischin, PT.

Crunches Untuk Perut Rata
Crunches atau sit-ups memang dikenal sebagai latihan yang paling efektif membakar lemak perut. Namun penelitian baru-baru ini menyatakan bahwa gerakan yoga yang dinamakan 'the teaser' jauh lebih efektif.
Gerakan 'the teaser' mengaktifkan 39 persen otot rectus abdominus lebih banyak daripada crunches. Untuk melakukan gerakan ini, Anda bisa melihatnya di sini



Squat Untuk Bokong Sempurna
Sama seperti crunches dengan perut ratanya, latihan squat dipercaya untuk membuat bokong menjadi kencang dan indah. Hal ini membuat latihan squat begitu populer dalam dunia fitnes.

Sebuah studi yang dilakukan American Council on Exercise mengatakan bahwa hip extentions bisa memberikan hasil yang lebih baik dan lebih efektif. Latihan ini akan melatih otot hamstring 55 persen lebih banyak dan otot bokong 79 persen lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar