Selasa, 17 Januari 2012

Nintendo "Tolak" Bikin "Game" di Facebook

Nintendo tidak akan menjual Mario Bross ke Facebook
KOMPAS.com — Beberapa waktu lalu, Nintendo secara tegas menyatakan tak akan mengembangkan game untuk platform iOS dan Android. Dan, kali ini perusahaan game raksasa itu kembali menegaskan tak akan membuat game untuk situs jejaring sosial Facebook.

Dalam sebuah wawancara dengan AllThingsD, Presiden Nintendo untuk kawasan Amerika Utara, Reggie Fils-Aime, mengatakan, konsumen game Nintendo jangan pernah berharap bahwa game favoritnya bisa dimainkan di platform lain. Nintendo tak akan pernah mewaralabakan game-nya kepada Facebook.

"Kami hanya membuat game untuk perangkat Nintendo. Itu adalah keunggulan kompetitif bagi kami. Anda hanya dapat memainkan Mario dari perangkat Nintendo," kata Fils-Aime.

Facebook memang sedang gencar mengajak pengembang game untuk membuat permainan berjenis petualangan, peperangan, olahraga, yang semua itu banyak meniru dari konsol game. Meski ada banyak game di Facebook, Fils-Aime tak yakin game tersebut bisa berkembang kuat.
   
Para pencinta game tentu masih ingat game balap Mario Kart yang ada di Facebook. Game tersebut bukan dibuat Nintendo. Sebagian orang pun tertipu dan menilai bahwa Nintendo telah mengikhlaskan game buatannya kepada pihak ketiga.

Sikap tegas Nintendo yang tak akan melepas game buatannya kepada pihak ketiga dianggap sebagai kesalahan besar bagi para pengamat. Mereka berpendapat, Nintendo telah kehilangan kesempatan besar dalam memperluas lini bisnis.
Sumber :
ZDNet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar