Selasa, 17 Januari 2012

Tempat Makan Enak di Bandung

Bebek Garang :
Jl. Kyai Luhur 9, Dago, Bandung
Jl. Sulanjana 19, Dago, Bandung (sebelah cafe Persib)
Jl. BRAGA no.34.
Garang. Segar Merangsang. Duile. Bebek yg pedess itu apa namanya ya? Bebek Debus kalau gak salah. Bumbunya manis-manis pedas. Pesenannya datangnya lamaaaaa…. tapi sambil nunggu bisa memainkan kartu ato ludo ato ular tangga, ada di sana tinggal diambil… yg enak minuman peppermint tea, serasa minum odol gitu,,, dan teh pocii! yang bisa buat ber2-3 org pake gula batu. Kalau kurang gula-nya bisa minta sama mas-masnya. Di sana penuh dengan poster-poster Michael Jackson. Tapi ini di tempat yang lama yg di Kyai Luhur. Masih ada gak sih yang di sana? Gak tau deh kalau di tempat yang baru bagaimana suasananya. Belum pernah nyobain.

Bebek Borromeus aka Bebek Ali :

Jl Hasanudin (samping RS Borromeus) Bandung
Kaki Lima. Kalau dari Jl.Juanda masuk ke Hasanuddin ada di sebelah kanan jalan. Pakai sistem antrian, dan selalu rame tiap hari… bebeknya sih lumayan.. tapi jenis sambelnya banyak tomat, jadi eike tidak terlalu favorit-in sambelnya ini. Bebek sih enak…
Bebek Setan :
Jl. Lodaya No.19 Bandung
Telp. 022 – 70374913
Kaki Lima juga. Kesetanan makan ini!! Pedes pisaaannn sambel ijo-nya… tapi lumayan enak lah bebeknya… kemaren kemaren sih dapet bebek yg lumayan gede. Nasinya nasi uduk lembang.
Bebek Darmo :
Jl. Belitung depan Taman Lalu Lintas Bandung
Kaki Lima juga, bareng dengan beberapa kaki lima juga di sana. Minyaknya rada-rada hitam, tapi selalu rame di sini. Bebeknya juga lumayan enak. Di sini ada jual kol goreng. Agak pahit tapi rasanya. dan penuh minyak.
Bebek Van Java :
Jl. Dipatiukur No.5A (depan Madtari Lama)
Jl. Lombok no.47
Telp. 022 – 76096060
Di sini ada bebek yang krispy (van kalasan), buat yang gak terlalu suka bebek yang pure bebek. Ada paket perorangan, ada yang pasangan. Dan di antara semua tempat bebek yang pernah saya coba, di sini sambalnya paling juara (menurut saya lho ya). Merah, minyakan, dan pedas. Slurp.. Tempatnya ada dua lantai.
Bebek Ayayo :
Jl. Bengawan no. 67 Bandung
Telp. 022 – 7208265
Ada bebek bakar , bebek goreng, dan nasi goreng bebek. Ada paket-paketnya. Bebek gorengnya Kremes. Daerah sana kalau malam sepiii… Hiiii jadi serem…. xDD Sambelnya juga dikasih 3 macam, dan kita bisa mencampur-campur sesuka hati kita. Plangnya rada kecil jadi pelan-pelanlah mencarinya. Kalo dari arah bawah dia ada di sebelah kiri jalan.
Berlanjut ke Mie dan Bakso yang enyak enyak bagaimana??
Mie Baso Akung :
Jl. Lodaya No.123, Bandung
Telp. 022 – 7314746
Rameee… dan porsinya gedhe.. jadi yg porsi makannya gak byk jgn sok2an beli yamien 1 porsi.. beli aja setengah porsi… Bisa pesen komplit, bakso, siomay, ceker, baso tahu. Pangsitnya enak. Ada aer terjun kecil (atau air2an lah itu) di jadi rada enakeun gitu.. rame sama org kantoran. Kalo kita masuk habis mesen ntar dikasih nomer antrian sama mas-masnya. Katanya sih es durian di sini enak tapi belum pernah nyoba aja.
Bakso Enggal :
Jl. Burangrang No.12 Bandung
Telp. 022 – 733400
Bakso yang enak punya.. pakai sistem antri dan ambil sendiri… yg mantab dan sangat saya suka adalah bakso gorengnya!! Mans, you know. Plus bisa ambil bawang goreng sebanyak-banyaknya!!! Dan bisa pisahin yang gorengan dengan yang berkuah. Banyak pekerja kantoran kece-kece ehehe.
Baso Mandeep Jl.buah batu :
Gak tau deh ini cabang Mandeep yang deket masjid Istiqomah atau bukan… lumayan sih rasanya tapi gak bikin saya pengen nyoba balik lagi. Karena waktu itu cuman kebagian bakso goreng 1 kali ya, LoL.
Bakso Rudal Anggrek :
Jl. Anggrek (depan Asrama Putri), Bandung Kaki Lima.
Lumayan… baksonya Bakso rudal.. gedhe… mesen yamien tapi yamiennya yamien jejadian, ehehe.. Maksudnya bukan yamien yang bener2 yamien. Bingung kah? Sempet makan di sini dan dalam bakso rudalnya ada hati!!! Dan aku pun panik *lebai*.
Batagor Kingsley :
Jl. Veteran No. 25. Bandung
Telp. 022 – 4207104
Loh? Kok batagor nyempil-nyempil? Selain Batagornya yang enak, di sini yamiennya juga enak punya. Penuh juga dengan orang kantoran. Barusan nonton acara yang si tukul itu dan dia habis main ke sini. Memang orang jakarta suka lari ke sini, selain ke batagor riri juga.
Sam’s Strawberry Corner :
Jl. Dago no. 84 Bandung
Telp. 022 – 2534450
Yamiennya sluuurpp. Bisa pake pangsit, ceker, bakso, dan ceker. Di atasnya dikasih toping serabut-serabut ayam yang lembut kayak bubuk gitu. Sangat sangat suka yamien di sini. Di sini juga ada jualan kerupuk oleh-oleh gitu. Oh dan jangan lupa juga mencicipi jus strawberrynya.
Bakso belakang BIP :
Jl. Sumatra Depan gerbang KODAM III Siliwangi Bandung
Ini juga bakso yang enak, hehehe. Kuahnya kaldunya enak. Duuuh kok enak-enak semua gini ya? Bingung. Ehehehe. Apa ya nama tempatnya? Baso Manteb Solo kalau gak salah. Di sini banyak sekali berderet makanan kaki lima. Mie ayam yang di belakang BIP juga enak.
Ada lagi rekomendasi yang enak?? (@_@)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar