Selasa, 17 Januari 2012

Jual Game Tak Sesuai Janji, Gameloft Diprotes Pengguna Android

The Adventures of Tintin HD
KOMPAS.com - Pengguna atau gamer yang memainkan game berjudul "The Adventures of Tintin HD" buatan Gameloft kecewa karena yang mereka dapatkan hanyalah game dengan kualitas gambar 2D. Ini tak sesuai dengan apa yang dipromosikan oleh Gameloft di Android Market.

Kekecewaan para gamer ini terungkap di sebuah blog, yaitu Kuwaitiful. Di website ini dipaparkan beberapa kelemahan yang dimiliki game yang dijual di Android Market seharga 0,99 dollar AS tersebut. Komentar-komentar yang masuk di website ini menunjukkan protes dari para pembeli game Tintin akan kualitas grafik yang buruk dan beberapa fitur yang tidak berfungsi.

Menurut banyak pengguna Android, gamer diminta untuk men-download file 20 MB di awal, kemudian harus meng-install update sebesar 970 MB yang berisi file game. Namun, setelah seluruh langkah dilakukan, pengguna Android kecewa karena pengalaman bermain game yang mereka bayangkan berbeda dengan kenyataan.
Dari screenshot game yang ada di Android Market terlihat game ini mempunyai tampilan yang menarik. Nyatanya setelah di-install, game tersebut hanya menampilkan gambar kualitas yang sangat rendah. Beberapa pengguna yang telah terlanjur membeli game ini bahkan meminta uang yang telah dikeluarkannya dikembalikan.

Penurunan kualitas grafik game ini ditengarai karena versi Android yang digunakan. Kebanyakan yang mengeluh terhadap kualitas grafik game Tintin adalah pengguna perangkat Galaxy Nexus yang menggunakan sistem operasi terbaru Android, Ice Cream Sandwich.
Sedangkan pengguna Sony Ericsson Xperia X10 dan HTC Flyer yang berjalan pada sistem operasi Gingerbread dan Honeycomb tidak mengalami masalah menjalankan game Tintin ini.

Hingga kini Google belum melakukan pembaruan pada halaman portal Android Market yang menjelaskan game atau aplikasi mana saja yang sudah bisa mendukung sistem operasi terbaru, Ice Cream Sandwich. Khusus untuk game petualangan Tintin ini juga tak ada penjelasan perangkat Android apa dan sistem operasi Android mana yang support game ini.
Memainkan game di ponsel pintar atau tablet yang berjalan di Ice Cream Sandwich, akan mengubah grafik game ini ke versi 2D dan beberapa pengguna mengeluhkan mendapatkan beberapa kali crash.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar