Selasa, 17 Januari 2012

Kembali ke Index Topik Pilihan Bing dan Kinect Bikin Anda Bisa Bicara dengan XBox

MICROSOFT
Dengan mengintegrasikan Bing dan Kinect di XBox, pengguna bisa memberikan perintah suara untuk mencari konten atau menu yang diinginkan di XBox.
LAS VEGAS, KOMPAS.com - Microsoft tidak hanya mengembangkan Bing sebagai mesin pencari di internet untuk bersaing dengan Google. Bing saat ini juga telah diintegrasikan ke konsol game XBox buatan Microsoft untuk meningkatkan pengalaman penggna agar lebih interaktif.
Kombinasi Bing di Xbox dengan sensor gerak Kinect membuat pengguna dapat bicara dengan konsol game tersebut. Untuk mencari konten atau menu yang tersedia di XBox, pengguna tidak perlu memencet tombol joystic, tapi cukup bicara.
"Anda tinggal berkata dan XBox akan mencarikan apa yang Anda minta," kata CEO Microsoft Steve Ballmer saat keynote speech Consumer Electronics Show (CES) 2012 di Las Vegas, Senin (9/1/2012). Ia mengatakan integrasi Bing dengan Kinect dan XBox sungguh mentransformasi pengalaman di depan TV.
Dalam demonstrasi di panggung diperlihatkan bagaimana Bing memberikan hasil pencarian apapun yang tersedia di XBox. Misalnya saat pengguna mencari film Star Trek, tinggal berkata, "XBox, Bing Star Trek," maka akan dicarikan di mana film tersebut dapat ditemukan termasuk ke layanan online seperti Netflix atau Zulu. Bahkan untuk mencari semua daftar film berdasarkan nama sutradaranya, tinggal katakan, Bing akan mencarikan.
Kinect menurut Ballmer memang akan menjadi salah satu pendorong yang merevolusi pengalaman di berbagai bidang. kalau selama ini hanya tersedia utuk XBox, mulai 1 Februari 2012, akan tersedia Kinect untuk Windows.
Microsoft telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan untuk mengembangkan aplikasi Kinect untuk Windows seperti Toyota, Siemens, Telefonica, American Express, dan sebagainya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar